RSS

Sabtu, 11 September 2010

Junsu`s Holiday

Junsu`s Holiday
Casted by : TVXQ + Junho
Rating : General
Genre : Full of Comedy

Suatu hari ada cowok ganteng dari korea yang gak sengaja liburan ke Indonesia. Namanya Kim Junsu. Sebenernya dia juga gak punya rencana untuk liburan di Indonesia tapi gara-gara dia punya darah keturunan dan punya keluarga yang tinggal di Indonesia serta orangtuanya selalu maksain dia buat ikutan liburan, dan sekarang nih anak terdampar di salah satu negara kepulauan terbesar di dunia.

Sebenernya dia sih gak jadi masalah liburan kemana aja tapi entahlah kali ini dia bener-bener dapet firasat buruk. Dia ngerasa mungkin ada hal-hal yang bakalan terjadi kalo dia pergi. Dan bener aja sekarang dia dikerumunin sama anak-anak kampung bojong kenyot yang aneh ngeliat orang bule di kampung mereka.

Mereka geli aja ngeliat tampang nih cowok. Junsu emang ganteng. Dia juga imut dan tampangnya lucu kalo dia kaget atau panic. Karena itu sekarang dia panic banget saat anak-anak itu ngikutin kemana aja dia pergi.

Orangtuanya malah seneng-seneng aja ngeliat putranya di kerjain abis-abisan. Sedangkan saudara kembarnya si Kim Jaeho keliatan nikmatin banget nuansa kekeluargaan di kampong ini. Junsu nyoba buat sembunyi dari anak-anak kampung di balik pohon gede di depan rumah ahjuma nya tapi malah gak sengaja ngejatuhin sarang lebah dan alhasil dia di uber-uber sama lebah. Dia lari-lari ngelilingin nih kampung berusaha buat kabur dan alhasil si lebah makin ngejer dia. Dan malangnya dia berakhir di empang yang gak jauh dari rumah ahjumanya.

Nih anak bener-bener apes dah. Udah dipaksa liburan di tempat yang gak dia suka, dikerumunin anak-anak kampung, di kejer-kejer lebah, dan sekarang harus tidur empit-empitan dengan sodara-sodara sepupunya. Mana banyak nyamuk lagi.

“Tidak!!!!!” teriaknya tiba-tiba dan itu ngebuat seluruh keluarga kaget.

“Lu kenapa?” Tanya Jaeho yang kebangun gara-gara teriakannya.

“Gua gak tahan dah. Bener-bener udah gak tahan! Gimana gua bisa tidur kalo seranjang ada 5 orang. Mana banyak nyamuk lagi!” teriaknya kesel. Wajar aja dia sebel. Gimana gak, tempat tidur sekecil itu di tempati oleh lima cowok dan semuanya uda pada gede.

“Hanya untuk beberapa hari. Bertahan dong.” Kata Jaeho tenang. Tapi Junsu masih sebel. Dia milih buat keluar kamar dan duduk-duduk di luar sambil nyari angin. Ternyata dia emang bener-bener gak bisa nyesuain diri. Dia ngambil selimut dari tasnya terus duduk di bale-bale rumah.

Malem ini sepi banget. Gak ada siapa-siapa. Bahkan orang yang biasa ngeronda di kampong itu juga gak keliatan batang hidungnya. Junsu jadi merinding. Dia mulai mikir aneh-aneh. Mulai dari gimana kalo dia ngeliat hantu! Waduh kalo bicara soal hantu mungkin ada sedikit perbedaan antara hantu indonesia dan hantu korea. Lagi-lagi dia merinding mikirinnya. Gak ada kerjaan sekarang. Dia uda bener-bener bosen.

“Padahal kalo gua liburan di Jepang bakalan lebih seru! Ini gara-gara Jaeho juga yang maksa! Awas aja lu! Liat aja ntar. Kalo uda kena apes baru lu nyesel!” dia masih terus ngeluh dan akhirnya matahari udah ngegantiin bulan yang udah berjaga selama 12 jam. Sekarang matahari mulai tinggi dan sinarnya bikin si Junsu kaget. Gak nyangka Indonesia bisa sepanas ini.

“Bangun!” teriak Jaeho. Junsu masih juga gak mau bangun. Yang bener aja, dia baru tidur jam lima pagi dan sekarang jam setengah tujuh pagi. Gimana ceritanya dia disuruh bangun coba. Junsu masih guling-guling di bale-bale. Jaeho Cuma ketawa ngeliat kembarannya yang udah kayak udang rebus karena kebakar matahari.

“Kakak bule mau mandi di empang kagak!” tiba-tiba anak kampung bojok kenyot berbondong-bondong ngebangunin dia. Jaeho ketawa ngakak. Junsu spontan bangun.

“Kagak. Gua kagak mau dah nyebur kesana lagi. Udah kalian pergi sana! Jauh-jauh!” suruhnya. Anak-anak itu masih kekeh ngeliatin dia. Mungkin mereka geli ngeliat ekspresi paniknya Junsu. Hahaha.. bayangin aja coba Kim Junsu nyebur di empang rumah lu! Hahahaha!!!!

“Junsu!” teriak eomma nya. Junsu langsung seger pas eommanya manggil mungkin sarapan udah siap. Dia semangat banget kalo udah ngomongin makanan.

“Cepet mandi terus temenin eomma belanja.”

Junsu tambah happy pas denger kata belanja! Wah! Mall!!!! Dia langsung bangun terus lari ke kamar mandi. Akhirnya bisa jalan-jalan ke Mall!!! Bayangin aja satu-satunya tempat yang menyenangkan disini mungkin Cuma mall. Hahaha… tiap ngebayangin saat-saat dia bisa ngadem gratis plus belanja-belanja dia pasti ngeluarin ekspresi-ekspresi aneh.

Setelah sarapan dia langsung nemenin eommanya pergi. Penampilannya keren. Dengan T-shirt merah plus jeans hitam serta rambut yang di tata rapi dia keliatan uda pede banget buat ngeceng di mall. Hahaha selain belanja kan dia juga bisa nyari cewek.

Saat mereka berdua tiba di pinggir jalan Junsu bingung sendiri. Dari tadi dia tungguin kok gak ada taksi lewat. Lama dia nunggu dan akhirnya angkot untuk ke kota lewat. Eommanya nyetopin tuh angkot dan Junsu tambah kaget.

“Eomma! Apa ini??” tanyanya masih shock.

“Lah.., kita kan mau ke kota. Yah harus naik angkot toh!”

“Angkot?? Bukannya kita mau naik taksi?” katanya masih gak bisa percaya.

“Taksi? Anak bodoh. Mana ada taksi disini.”

Junsu ngambek. Dia marah sama eomma nya karena gak bilang kalo mereka bakalan naik angkot. Angkot itu penuh. Hanya tinggal dua tempat duduk di belakang. Junsu naik yang pertama dan dia duduk di sudut disamping cowok yang megangin ayam ditangannya. Sedangkan eommanya duduk di depannya. Junsu bener-bener ngerasa kesiksa banget dah. Udah nih orang bawa ayam! Baunya bikin muntah lagi!saat anaknya menderita eh si eomma malah asyik menyapa para penumpang.

Junsu bener-bener kapok dah. Tapi tiap dia ngebayangin Mall yang gede plus tempat belanja yang keren dia langsung lupa sama penderitaannya sekarang.

Ternyata kota cukup jauh.

Dia turun di perempatan jalan dan mereka berjalan ke arah kanan. Perjalanan makan waktu hampir lima menit. Junsu masih juga belum ngeliat gedung mall disini. Yang ada Cuma gedung-gedung kecil yang bisa dibilang ruko alias rumah toko. Akhirnya dia ngeluh gara-gara kecape`an.

“Eomma, masih jauh gak sih mall nya?”

Eommanya malah ketawa. “Emang siapa yang bilang kita mau ke Mall?”

Junsu kaget. Lho? Kalo bukan ke mall lalu mau kemana?

“Eomma kita kan mau belanja! Ya pasti di mall dong!”

“Kita emang mau belanja. Tapi bukan di mall. Kita belanja disitu.” Eomma nya menunjuk pasar tradisional yang berjarak sepuluh meter dari tempatnya berdiri sekarang.

Junsu kaget banget jelas! Dia marah! Dia kira…, dia mau marah-marah tapi ini bukan salah eommanya. Eommanya gak pernah bilang kalo mereka mau ke Mall dan alhasil terdamparlah dia sekarang di kerumunan ibu-ibu gendut yang lagi tawar menawar. Ibu-ibu itu lagi rebutan baju. Junsu gak suka tempat ini karena disini sumpek, panas, plus berisik banget. Eommanya sekarang lagi beli beberapa kilo buah. Junsu masih gondok setengah mati sampai ibu-ibu menariknya.

“Hei!!” teriak Junsu protes.

“Nak tolong sebentar. Tolong pegangin belanjaan ibu sebentar.” Ibu itu seenaknya ngasihin belanjaannya ke Junsu. Dia kaget plus bingung. Tapi dia gak bisa apa-apa soalnya ibu-ibu ini keliatan nyeremin. Eommanya kaget pas ngeliat anaknya tiba-tiba alih profesi jadi kuli angkut. Hahaha… tapi eommanya diem aja dan ngasih kode ke anaknya kalo dia akan nunggu di depan. Si junsu yang masih sebel sekarang jadi tambah sebel gara-gara eommanya sama sekali gak nyelamatin dia dari ibu gendut ini.

Ibu itu masih terus melakukan transaksi tawar menawar dengan si pedagang dan Junsu lama-lama sebel juga.

“Maaf bu, saya….” Kata-kata Junsu terhenti saat ibu-ibu itu melotot padanya.

Bermenit-menit berlalu dan akhrinya dia bebas. Sekarang Junsu mulai bergerak untuk nyari eommanya. Tapi??? Lho mana?? Kemana eommanya tadi??? Dia udah balik kedepan. Waduh eommanya hilang!!! Dia merogoh kantongnya untuk ngambil ponselnya tapi gak ada.

“Lho??? Ponsel??? Mana ponsel gua??? Waduh gua dicopet nih. Oh ya dompet!” dia ngerogoh kantong belakangnya dan bener aja dompetnya juga raib.

“Tidak!!!” teriakannya bikin orang-orang disana kaget.

“Ae naon atuh?” kata penjual rujak cingur yang mangkal disitu. Junsu bingung, selain kagak ngerti dia juga gak tau mau kemana. Eomma nya ilang. Ponsel plus dompetnya gak ada. Gimana dia mau pulang.

Dia lari kesana kemari. Ngelewatin tukang odong-odong, gerobak-gerobak buah dan sekarang dia makin bingung mau kemana. Dia gak punya duit sama sekali. Gak kenal siapa-siapa.

“Ngapa Tong?” Junsu kaget ada pengemis yang tiba-tiba nyoel dia. Dengan bahasa betawi seadanya dia mulai jawab. “Aye di copet trus enyak aye ilang.” Junsu kaget kok tiba-tiba dia bisa bahasa betawi ya?

“Enyak lu ilang? Emang rumah lu dimane?”

“Aye.., aye gak tau. Yang jelas aye tinggal di kampung bojong kenyot. Aye Cuma liburan di Indonesia dan aye gak tau alamat nye dimane?” junsu tambah bingung sekarang. “Aye gak tau mau pulang gimana caranya. Aye juga kagak punya duit.”

Si pengemis malah ketawa. “Lu bisa ngamen. Elu kan ganteng noh, mudah nyari duit! Lu ngamen aja.”

Junsu kaget. Masak dia disuruh ngamen. Gak mungkinlah dia mau. Secara gitu..

“Hei..” seseorang menepuk pundaknya. Junsu kaget dan orang yang dia liat ternyata lebih tinggi darinya.

“Lu nyasar?” Tanya nih orang lagi. Junsu Cuma ngangguk bego dan cowok itu ketawa. “Lu pasti bukan orang sini! Lu orang korea?” tanyanya lagi. Dan Junsu keliatan makin bego.

“Kita sama. Rumah lu dimana? Ntar biar gua yang nganterin lu!”

“Rumah ahjuma gua ada di Bojong Kenyot dan gua gak tau alamat lengkapnya.”

“Gampang. Ntar gua bantu lo. Tapi ngomong-ngomong lu punya duit kagak. Kalo mau ke bojong kita mesti keluar ongkos mahal. Lu punya kagak?”

Junsu geleng-geleng dah.

“Waduh. Kasian amat ya nasib lu. Youda gua bantuin lu. Tapi lu juga harus bantuin gua. Kita ngamen dulu.”

“Ngamen?”

“Yaeyalah. Lu mau dapet duit kan? Lu pikir gua punya duit apa? Ya kita ngamen dulu biar dapet duit. Lu kagak bakalan dah bisa balik kalo lu kagak punya duit.”

Rasanya emang hampir gak mungkin. Tapi karena gak ada pilihan akhirnya si Junsu mau juga diajakin ngamen.

Setelah berterimaksih sama bapak pengemis itu si Junsu yang malang ini ngikutin cowok korea yang tingginya lebih tinggi darinya sedikit. Nih cowok putih dan keren. Cuma karena dia hidup di tempat kayak gini jadi agak kotor. Padahal dia gak kalah ganteng sama actor-aktor korea.

“ngomong-ngomong gua Park Yoochun, tapi karena gua tinggal dimari orang-orang biasanya manggil gua Micky. Nah lu?”

“Gua Kim Junsu.”

“Oke. Kalo gitu sekarang kita mulai ngamen. Biasanya gua ngamen di deket terminal.”

“Terminal?”

Micky diem aja terus mereka langsung jalan deh ke terminal.

Kalian tau ndiri kan gimana situasi terminal. Selain panas, sumpek, disini juga banyak pengamen dan pedagang asongan. Micky tau kalo Junsu pasti kaget tapi ya gak ada cara laen.

“Ayo!” Micky mengajaknya masuk ke salah satu bis. Junsu bingung. Dia gak atu mau ngapain. “Lu bisa maen gitar kagak?” Tanya Micky.

Junsu Cuma ngangguk aja. “nih lu pegang. Lu maen di kunci A, A minor, sama kunci dasar aja. Ntar biar gua yang nyanyi. Setelah itu lu kumpulin deh duitnya. Junsu ngangguk lagi. Para penumpang pada ketawa waktu ngeliat mereka berdua. Wajar aja kale, mana ada pengamen yang lebih ganteng dari mereka berdua. Dan karena keberuntungan mereka para penumpang yang suka tampang mereka ngasih duit gede. Dalam satu kali ngamen mereka dapet paling sedikit seratus ribu. Bayangin aja coba. Kalo semua pengamen kayak gitu mah orang-orang pada alih profesi jadi pengamen semua.

Setelah ngamen di dua bus mereka uda dapetin duit tiga ratus ribu lebih. Junsu kaget dengan hasilnya tapi Micky lebih seneng lagi.

“Sekarang gua bisa nganter lu pulang.”

Junsu senyum dan Micky malah ketawa. “Lu keliatan anak eomma banget! Haha!! Hm… ngomong-ngomong kita makan dulu. Udah siang. Ayo kita cari makan.

Junsu seneng banget waktu Micky bilang makan. Mereka jalan kearah Mall terdekat. Junsu seneng akhirnya dia bisa ngadem gratis. Di luar panas banget. Micky ke toilet untuk ngerapiin dandanannya. Terus mereka ke salah satu resto.

“Karena hari ini kita dapet duit banyak kita jadi bisa makan disini.” Junsu senyum-senyum. Lama-lama Micky jadi ngeri ngeliat nih anak senyum-senyum. Mereka mesen dua mangkuk bak mie. Junsu makan dengan lahap, keliatan banget kalo dia kelaperan.

“Ngomong-ngomong lu ngapain ke Indonesia.”

“Gua…, mm liburan. Gua sama keluarga gua liburan.”

“Lu tau di Indonesia sekarang lagi demam korea. Disini masyarakatnya lagi demen banget nonton film-film korea atau dengerin lagu-lagu korea. Apalagi cewek-cewek. Mereka lagi demen banget sama boyband yang namanya Dong Bang Shin Ki. Gara-gara itu gua jadi kena imbasnya. Karena muka gua, gua jadi dapet banyak order sekarang.”

Junsu keliatan gak terlalu peduli. Dia masih asyik makan.

“Eh habis makan kita jalan dulu ya. Kita ngeceng.”

“Ha? Duh tapi gua takut eomma gua makin kuatir.”

“Yaelah. Lu itu uda gede! Pokoknya kita main dulu.”

Junsu Cuma bisa nurut. Mau protes juga percuma.

Habis makan mereka keliling-keliling. Mereka mojok di tempat-tempat rame. Banyak cewek yang ngelirik ke arah mereka. Junsu seneng banget dah kalo uda yang beginian. Saatnya tebar pesona. Banyak cewek yang lewat tapi belum juga ada yang sreg nih. Mereka masih ngecengin cewek-cewek tapi junsu diem aja. Sampai akhirnya ada bidadari cantik yang lewat di depannya. Cewek itu putih, dan imut. Wajahnya sempurna dan rambutnya pendek tapi terlihat manis. Dia pake t-shirt plus jaket. Sedikit keliatan tomboy tapi tetep bener-bener cantik. Junsu nyoel-nyoel Micky dan dia ngerti. Micky langsung nyamperin tuh cewek. Tuh cewek sama temennya lagi. Temennya lumayan tapi dia lebih cantik. Muka junsu udah merah banget.

“Hei, boleh kenal?” Micky tiba-tiba ngerangkulin tangannya ke punggung cewek itu. Junsu kaget, ternyata cewek itu setinggi Micky. Si temennya bidadari kaget.

“Ayo gabung ke kita-kita dulu.” Si cewek nurut aja. Eh temennya malah ngambek. Micky gak ngehirauin temennya si bidadari. Si cewek tersenyum ngeliat Junsu. Junsu yang malu-malu ngenalin dirinya.

“Gua Junsu.” Kata Junsu malu.

Si cewek diem aja. Dia senyum lagi dan bikin hati Junsu leleh.

“Gua Seren.” Kata temennya si bidadari.

“Kita gak mau nanyain lu!” kata Micky kasar. Nih cewek tambah ngambek.

“Nama lu siapa?” kata Micky sambil ngegoda si cantik.

“Gua Hero. Kalian piker gua cewek apa?! Kalian pada gila kali ya!!!” teriak Hero. Junsu kaget. Micky lagi. Si Hero ngebuka jaketnya, dan dia nunjukin badannya yang atletis. Junsu kaget dan langsung lari. Micky menyusulnya. “Hei kalian! Kalian bilang mau kenal gua kan!” teriak si Hero. Junsu lari sampai ngos-ngosan dan Micky ngakak dibelakangnya.“Hua… ketipu banget kita. Gila tuh cowok cantik banget ya.” Junsu diem aja. Keliatannya nih anak patah hati.

“Hei! Jangan begitu! Nanti kita cari yang laen.”

“Sudahlah. Gua cape` mau pulang.”

“Oke-oke. Gua anter lu pulang.

Mereka ninggalin Mall dan naek angkot ke terminal. Dari terminal mereka naek angkot untuk ke bojong. Selama di jalan junsu diem aja tapi Micky berkali-kali ketawa tiap inget kejadian tadi. Perjalanan sama sekali gak kerasa lama. Gak kerasa mereka uda turun dari angkot. Junsu inget dia naik angkot ditempat ini pagi tadi.

Junsu mengajak Micky kerumahnya. Di perjalanan mereka mulai cerita tentang kehidupan mereka. Micky cerita kalo dia dating ke Indonesia karena ortunya cerai dan disini dia tinggal dengan eomma nya. Micky juga cerita kalo dia punya adik yang namanya Ricky. Junsu bisa bayangin dia pasti ganteng kayak Micky.

Akhirnya mereka nyampe dirumah ahjumanya. Junsu kaget saat ngeliat orang-orang dirumah berkumpul. Banyak yang menangis. Tapi saat orang-orang ngeliat kedatangannya semuanya kaget. Eomma nya langsung memeluknya.

“Kau kemana saja! Anak bodoh!” dia menangis dalam pelukannya Junsu. Jaeho keliatan lega. Dia mendekat dan memukul kepala adiknya. “lu ngebuat kita semua cemas!”

Junsu malah ketawa. Dia seneng semuanya ngehawatirin dia. Micky jadi salah tingkah. Jaeho melihatnya dan bertanya siapa dia.

“Dia Park Yoochun. Eomma dia yang nyelametin anakmu ini.”

Eommanya junsu hampir menangis dan segera memeluknya.

“Kamsahamnida.” Yoochun memeluk kembali.

Anak-anak bojong yang biasanya ngengangguin Junsu teriak lagi.

“Kakak!!!! Kita mandi di empang yuk!”

“Kagak!!!!” teriak Junsu. “Eomma! Liat de mereka ngeledekin jun terus.”

Yang laen pada ketawa tapi Micky diem aja.

“Mmm… Jun, aku pamit dulu.”

“Lho lu mau cabut? Nginep disini aja.”

“Gak bisa. Mmm…”

“Besok kita akan pulang. Ayahmu menyuruh kita pulang.” Eomma mengatakan itu pada Junsu dan Junsu hampir menangis.

“Besok aku akan pulang ke Seoul. Mungkin kita gak akan ketemu lagi. Kamsahamnida.” Junsu membungkuk padanya dan Micky membalasnya. Junsu lalu memeluknya.

“Terima kasih. Gua gak bakalan lupa sama lu.”

“Janji ya.”

“Yup.”

Akhirnya Micky pulang. Dan ini bener-bener bikin Junsu mau nangis.

Esoknya….

“Jun! ayo berangkat!” Jaeho memanggilnya. Junsu masih berdiri di depan empang itu. Dan dia tersenyum ngeliat pantulannya di empang.

“Empang ini bersejarah buat gua.”

End---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang uda baca jangan lupa comment ya....

saran dan kritikan di tunggu....

gomawo...

 
Copyright GosHiKi TvxQ 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .